Mug ajaib khusus musim dingin

Bulan Januari dan Februari kerap diklaim sebagai momen paling dingin sepanjang tahun. Begitu juga di Indonesia. Bukan karena salju memang, melainkan hawa dingin menggigit yang dibawa hujan. Sudah bisa dipastikan minuman hangat seperti teh, kopi, cokelat atau wedang jahe, langsung menjadi favorit. Tapi jika membutuhkan kehangatan ekstra saat menikmati minuman hangat, gunakan mug yang satu ini.

Jika mug biasanya diciptakan dengan satu telinga, ToastyMUG punya dua ruang di bagian kiri dan kanan, yang bisa membantu menghangatkan tubuh. Sekilas, mug inik ini berbentuk seperti cangkang keong, dengan wujud melengkung dan pegangan berongga. Tapi, desain yang tidak biasa tersebut justru menjadi keuntungan ekstra ketika Anda mencari kehangatan. Tidak perlu lagi pemanas eksternal. Sumber panas diperoleh dari minuman yang telah diseduh.

ToastyMUG dirancang desainer asal Italia, Sabrina Fossi. Dia mengambil inspirasi mug uniknya itu dari kebiasaan yang dilakukan banyak orang saat mereka kedinginan.

“Biasanya, di musim dingin orang meringkuk dalam selimut, sambil sesekali menyeruput cokelat panas dan menempelkan tangan di permukaan mug. Itulah yang membuat saya terinspirasi mendesain ToastyMUG,” terang Sabrina, dikutip dari Food Beast. (adi)

Untuk pembuatannya sendiri dilakukan oleh perajin keramik di Montelupo, Italia. Mug terbuat dari porselen serta diciptakan dengan dua warna, yaitu abu-abu dan hijau. Jika ingin merasakan kehangatannya, Anda harus mengeluarkan kocek sebesar US$72 atau setara dengan Rp883 ribu. Mug unik ini bisa didapatkan secara online.